3 Cara Mudah Menyamarkan Keriput Senyum dari Wajah Anda

Senin, 19 Juni 2017 - 04:30 WIB
3 Cara Mudah Menyamarkan Keriput Senyum dari Wajah Anda
3 Cara Mudah Menyamarkan Keriput Senyum dari Wajah Anda
A A A
JAKARTA - Seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penuaan. Hal tersebut terlihat dari munculnya kerutan di area mata hingga senyum. Namun yang harus Anda perhatikan adalah kerutan senyum.

Bagi sejumlah orang, kondisi ini pun cukup mengganggu penampilan. Selain dengan botox, filler, atau tindakan medis lainnya, sebenarnya ada cara mudah untuk menyamarkan garis kerutan senyum ini. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Memperbaiki posisi tidur
Tidur dengan posisi menyamping atau tengkurap menyumbang kerutan yang lebih dalam. Posisi tidur yang menyamping menjadikan berat tubuh tertumpu pada salah satu sisi tubuh saja, termasuk wajah. Cobalah segera mungkin mengubah kebiasaan tidur menyamping menjadi tidur telentang. Meski memperbaiki posisi tidur tak bisa menghapus kerut, setidaknya bisa mencegah kerutannya semakin dalam.

2. Rawat dengan krim mata
Krim mata memiliki formula yang dirancang untuk melembapkan, memperbaiki tekstur, dan menyamarkan kerut. Teksturnya juga cocok untuk area mata yang lapisan kulitnya lebih tipis. Semua ini juga dibutuhkan oleh area yang memiliki garis kerutan senyum.

3. Samarkan dengan primer yang memiliki efek blur
Saat menggunakan foundation di siang hari, kerutan senyum akan terlihat retak dan jelas. Untuk mengatasi hal ini, Anda harus mengandalkan primer yang memiliki efek blur atau menggunakan produk dengan manfaat menyamarkan pori-pori. Jika pori-pori bisa tersamarkan, kerut halus pun bisa sedikit berkurang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3616 seconds (0.1#10.140)